Persela Anggap Pressing Ketat Menjadi Kunci Sukses Tumbangkan Persija

Jakarta – Persela Lamongan berhasil menjadi pemenang saat melawan Persija Jakarta dalam laga terakhir di ajang Suramadu Super Cup (SSC) pada Jumat (12/01/2018).

Bermain di Stadion Bangkalan, skuat Macan Kemayoran kalah tipis dengan skor 0-1 dari Laskar Joko Tingkir. Menurut Asisten Pelatih Persela Lamongan, Danur Dara, ada cara yang sudah ia lakukan untuk mengalahkan Persija. Kunci khusus dari strategi mantan pelatih Arema FC itu yaitu dengan memanfaatkan pressing ketat.

Menurutnya, sulit sekali untuk pemain muda Persija yang tak ada pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak dan Marco Simic dalam mengusai jalannya pertandingan.

Hal itu terbukti selama 90 menit pertandingan mereka tak memiliki peluang berarti yang mampu di buat pemain Persija. Pemain Persela selalu saja berhasil dalam merebut bola yang langsung mereka manfaatkan dengan baik untuk memberi umpan trobosan ke pemain depan.

“Kami sukses dalam mengalahkan Persija setelah pemain kami ini sukses untuk memberikan pressing ketat mereka di sepanjang pertandingan,” kata Danur Dara seperti dikutip dari Tribun Jatim.

Bukan hanya itu saja, beberapa kesalahan yang sudah di buat oleh Persija ketika memegang bola sudah di manfaatkan dengan benar oleh Laskar Joko Tingkir. Seperti proses satu gol Persela yang sudah di cetak Sugeng Efendi pada menit ke-41. Gol tersebut berawal dari pemain belakang Persija yang sudah memberikan ruang tembak.

“Kami pun berhasil memanfaatkan kesalahan yang sudah mereka buat untuk mencetak gol,” ujar Danur.

“Secara permainan kita sudah bermain bagus, walaupun ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan untuk di lini depan,”tutup ucapannya. (Roni-beritaboladunia.net)