Jelang Laga, Bima Sakti Ungkap Keunggulan Timnas Suriah

Beritaboladunia.net – Assisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti menjelaskan taktik yang akan diterapkan Luis Milla kepada anak asuhnya jelang laga kontra Suriah. Bima Sakti menuturkan sebelum melakukan sesi latihan, para pemain sudah lebih dulu dihadapkan dengan video rekaman pertandingan lawan.

Bima Sakti dan Luis Milla sudah mempersiapkan Timnas U-22 dengan baik di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (14/11). Semua pemain mengikuti semua instruksi dengan baik untuk lebih paham terkait taktis permainan dan teknis setiap pemain.

Setelah melihat video rekaman Suriah berlaga, Bima Sakti menjelaskan Timnas U-23 akan lebih mengutamakan umpan panjang dan akan mengandalkan gelandang jangkar untuk membantu serangan.

Jika ditelaah, taktik ini mirip dengan serangan balik cepat milik Manchester United dan secara mengejutkan, Luis Milla keluar dari zona amannya memberikan taktik khas Spanyol yang terbiasa menerapkan umpan pendek dan penguasaan bola.

Bima Sakti pun tidak menunjuk pemain Suriah yang akan dominan di atas lapangan, Bima Sakti melihat semua pemain Suriah berkualitas dan mampu menyulitkan Indonesia.

“Bagaimana para pemain bisa mengantisipasi para pemain depan mereka. Kemudian untuk mengantisipasi Suriah kami juga banyak menggunakan long ball dan Coach Luis menginginkan para pemain tengah untuk support dari second line,” ungkap Bima.

“Saya pikir semua pemain mereka wajib diwaspadai. Saat kami menyaksikan melalui video tadi, semua pemain mereka memiliki fisik yang bagus dan juga kemampuan yang bagus. Dari sisi kecepatan pun mereka juga bagus, jadi tentu kami harus waspada,” katanya menjelaskan.