Bhayangkara FC Belum Memenuhi Syarat Ikut Liga Champions Asia 2018

Beritaboladunia.net – Bhayangkara FC mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini sebagai kampiun. Bhayangkara FC terus menunjukan kualitas mereka untuk menjadi pimpinan klasemen akhir, gelar pun sudah diberikan kepada pihak klub dan mereka mulai kembali mempersiapkan tim musim depan.

Kendati demikian Bhayangkara FC masih kemungkinan tidak akan ikut serta dalam kompetisi Liga Champion Asia musim mendatang.

Penampilan superior Bhayangkara FC musim ini masih belum diakui oleh Asia karena mereka belum mengantongi lisensi AFC. Hal tersebut juga yang membuat mereka dipastikan tidak akan ikut serta berpentas di kompetisi klub elit seluruh Asia tersebut.

Baca Juga : Emral Abus Pasrah Dengan Keputusan Manajemen Persib

Sementara itu, Bali United sebagai runner-up Liga 1 musim ini yang kemudian akan maju mewakili Indonesia dalam Kualifikasi Liga Champion Asia musim depan. Sementara Persija Jakarta di posisi keempat berhak langsung melangkah ke fase Grup AFC 2018 mendatang.

Madura United di posisi kelima pun memiliki kans untuk ambil bagian di kompetisi Asia menemani Persija lolos ke Grup AFC 2018. Namun khusus bagi Madura United, syarat mereka menuju kompetisi AFC 2018 bergantung kepada kiprah Bali United di Kualifikasi Piala Champion Asia 2018.

Jika Bali United lolos ke Piala Champion Asia 2018, maka Madura United berhak mendapatkan satu tempat di kompetisi AFC 2018.

Terkait posisi ketiga PSM Makassar, mereka juga belum berhak berlaga di kompetisi Asia karena serupa dengan Bhayangkara FC yang belum berlisensi AFC.