Sandy Walsh Pamer Gambar Dirinya Dengan Jersey Timnas Indonesia

Beritaboladunia.net –  Saat ini PSSI rencananya akan melakukan proses naturalisasi untuk pesepakbola asing yang juga mempunyai darah campuran Indonesia. Pesepakbola yang berasal dari Belanda yang memiliki keturunan Indonesia, Sandy Walsh, yang dalam waktu dekat akan mendapatkan gilirannya.

Sandy pun diketahui baru-baru ini sudah memposting gambar bahwa dirinya sedang mengenakan jersey Timnas Indonesia melalui akun Instagram Story miliknya.

Bukan hanya memilik kewarganegaran Belanda, Sandy juga lahir dari rahim ibunya yang berdarah Indonesia. Sedangkan ayahnya merupakan pria kelahiran Inggris yang bercampur Irlandia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, sudah mengatakan jika PSSI saat ini masih membutuhkan waktu untuk bisa mempelajari kembali dokumen-dokumen pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut.

“Sekarang semuanya masih dalam proses penyusunan teknis untuk kapan dia (Sandy) datang ke Indonesia. Kami saat ini masih belum konfirmasi naturalisasi dia. Satu sampai dua pekan lagi mungkin saja kita akan mempelajari aspek-aspeknya terlebih dahulu,” ungkap Tisha.

Sandy saat ini diketahui masih berlaga dalam sebuah klub di Liga Belgia, Zulte Waregem. Terlalu cinta dengan tanah kelahiran ibunya memang seringkali ia perlihatkan lewat media social. Hal ini guna menjadi bukti tingginya rasa nasionalisme yang ia miliki kepada Republik Indonesia.