Jaringkan 37 Gol, Bomber Bali United Tersubur di Asia Tenggara

Beritaboladunia.net – Selain sukses mengantarkan Bali United pada posisi kedua klasemen akhir, Sylvano Comvalius juga membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol yang dimiliki tim asal Bali tersebut. Striker asal Belanda tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 bahkan ikut sejajar dengan topskor lainnya di kompetisi liga lain di Asia Tenggara.

Sylvano Comvalius menambah dua pundi-pundi golnya ke gawang Persegres Gresik United dalam kemenangan Bali United 3-0 atas tim tamu, Minggu (12/11). Tambahan kedua gol tersebut menjadikan Comvalius tak lagi terkejar dengan total pencapaian ke-37 golnya musim ini.

Comvalius berhasil melewati rekor Peri Sandria, legenda Pelita Bandung Raya dengan ke-34 golnya tahun 1995 silam. Setelah hampir dua dekade lebih, Comvalius pun mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Baca Juga : PSM Gulung MU 6-1 di Laga Pamungkas

Setelah menilik lebih lanjut, ke-37 gol Comvalius setara dengan gol yang dicetak oleh Dragan Boskovic. Pemain yang juga legiun asing di kompetisi Liga Thailand tersebut juga berhasil menunjukan ketajamannya untuk Bangkok United di Thai League 1.

Serupa juga dengan Comvalius, Boskovic menjadi topskor yang berhasil melewati pemain sebelumnya Diogo Santo yang berhasil mencetak ke-35 golnya di Thai League 1.

Catatan tersebut menandakan keduanya antara Comvalius dan Boskovic sukses di negara Asia Tenggara ketika pemain lokal justru kalah bersaing dari legiun asing di kompetisi negaranya.

Bali United sendiri sukses di akhir musim berkat performa impresif Comvalius setelah di awal musim terseok-seok memulai kompetisi.