Umuh Jamin Posisi Kim di Skuad Persib

Beritaboladunia.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akan terus menganggap Kim Kurniawan sebagai pemain andalan timnya. Kim akan terus dipertahankan kiprahnya dalam skuat Persib Bandung dan akan memagarinya dari klub lain.

Kim Kurniawan menjadi gelandang bertahan yang sudah memberikan kekaguman terhadap Umuh, meski berpostur tubuh kecil, Kim dinilai merupakan gelandang jangkar yang agresif. Dirinya kerap kali melakukan duel dengan pemain lainnya yang lebih besar darinya.

Benturan keras dengan pemain lain pun siap dihadapinya dalam setiap laga, performa menjalani setiap laga dinilai Umuh selalu diperlihatkan Kim dengan daya juang tinggi kepada Persib Bandung. Hal tersebut yang menyebabkan Kim Kurniawan cedera ketika ditekel oleh pemain Persija, Rudi Widodo.

“Kim dijamin. Walaupun saya di bench (sebagai manajer), saya masih bagian dari komisaris dan punya saham di Persib,” ucap Umuh.

“Dia petarung, saya katakan Kim petarung sejati. Saya yakin, saya jamin (dipertahankan),” katanya.

Baca Juga : Spaso Antusias Bisa Berada Satu Tim Dengan Boaz

Selain itu, talenta muda seperti Febri Haryadi dan Gian Zola sudah dipastikan akan tetap bertahan sesuai kontrak mereka dengan durasi dua musim ke depan, sementara Henhen Herdiana selaku bek sayap Persib juga masih akan dipertahankan klub asal Bandung tersebut.

“Henhen masuklah, kalau yang lain (Febri dan Zola) masih ada kontrak dua tahun lagi,” ucap Umuh.