PSSI Berharap Timnas U-19 Bersikap Dewasa Tanggapi Isu Pemecatan Indra Sjafrie

Beritaboladunia.net – Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 ikut cemas dengan kabar terkait masa depan Indra Sjafri sebagai pelatih tim muda Indonesia. Pemain seperti Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafly, Raka Surya, dan Witan Sulaiman akan sangat menyayangkan jika Indra Sjafri pada kenyataannya akan dipecat dari kursi kepelatihan Timnas U-19.

Keempat pemain tersebut mengunggah foto kedekatan mereka dengan sang pelatih dan uniknya keempatnya memberikan keterangan yang serupa terkait respek mereka kepada Indra Sjafri.

Baca Juga : Spaso Menikmati Waktu Bersama Keluarga Jelang Hadapi Persija

Sekjen PSSI, Ratu Tisha memaklumi sikap pemain Timnas U-19, dirinya ingin para pemain remaja Indonesia menjalani proses kedewasaan mereka, di umur remaja adalah saat mereka menatap persoalan dengan baik, bukan hanya terpaku pada masa lalu.

Kiprah mereka di Timnas Indonesia U-19 memang sudah melekat tapi bukan alasan untuk tampil buruk jika Indra Sjafri pergi dari jabatannya.

“Saya akan biarkan era informasi dan era digitalisasi versus kedewasaan manusia. Ketika terima suatu hal, apa kita bisa dewasa menelaahnya. Anak-anak galau itu kan mereka sedang berperang dengan kedewasaannya,” tegas Ratu Tisha.

“Silakan mereka berperang dengan kedewasaan. Kami membina bukan 1-2 tahun tapi ini anak-anak ini 17-19 tahun jadi bagi saya itu bukan baru tapi sudah 17 tahun. Ini agar pemain menjadi lebih dewasa dan saat bertempur di lapangan bisa menerima baik menang maupun kalah dan biarkan mereka berjibaku dan menghargai setiap usaha,” sambungnya.