Indra Sjafrie Dianggap Tak Penuhi Target PSSI ?

Beritaboladunia.net – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menolak mengatakan jika Indra Sjafri dipastikan akan dilepas dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Ratu Tisha tidak ingin pemberitaan di media dibesar-besarkan terkait pemecatan pelatih asal Minang tersebut karena akan lebih dulu melakukan evaluasi dengan Indra Sjafri.

PSSI berencana untuk memanggil Indra Sjafri terkait hasil kerja selama ini, begitu pun Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 akan dipanggil secara bersamaan.

Keduanya akan dimintai keterangan terkait kiprah perjalanan timnya beberapa waktu belakangan, sebelum itu PSSI tidak menyimpulkan Indra Sjafri akan dipecat dan masih diakui sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga : Pendapat Sederet Artis Terkait Isu Pemecatan Indra Sjafrie

Ratu Tisha sendiri menyatakan kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Malaysia (4-1) dan Korea Selatan (4-0) bukan menjadi patokan terkait pemecatan pelatih Indra Sjafri. PSSI akan menilai dari sisi perkembangan para pemain muda Indonesia, bukan dari hasil akhir mengecewakan di setiap laga.

“Kita tidak bisa bilang atau, menyimpulkan itu (gagal) sebelum ada evaluasi. Karena ini sepakbola dan alirannya adalah fairplay dan tidak mungkin bagi PSSI melakukan putusan sebelum mendengarkan terlebih dahulu penjelasan dari orang yang mau dievaluasi,” urai Ratu Tisha.

“Kita berbicara target itu khusus pembinaan usia muda seperti Timnas U-19 dan U-16 itu mengenai pola permainan, perkembangan permainan jadi bukan mengenai hasil akhir dan itu target kita. Hal teknis lainnya kita akan dengarkan lebih lanjut dari kedua pelatih,” tutupnya.