Pendapat Sederet Artis Terkait Isu Pemecatan Indra Sjafrie

Beritaboladunia.net – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dikabarkan akan dipecat dari jabatan sebagai pelatih kepala tim junior Indonesia. Publik pun mulai keheranan dengan kabar tersebut pasalnya selama ini Indra Sjafri dinilai sebagai pelatih berbakat milik Indonesia.

Sumber internal PSSI yang masih belum jelas identitasnya membeberkan hasil rapat Executive Committee PSSI terkait evaluasi mereka terhadap timnas Indonesia di tiap tingkatan. Secara mengejutkan Indra Sjafri akan diturunkan dari jabatannya karena dinilai gagal berprestasi.

PSSI pun mengakui memiliki niat terhadap keputusan tersebut namun mereka menolak menyebutnya sebagai pemecatan terhadap Indra Sjafri. Pelatih asal Minang tersebut dinilai gagal setelah dikalahkan Malaysia U-19 dengan skor 4-1 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga : PSSI Tak Menganggap Teguran Menpora Sebagai Intervensi

Publik Tanah Air pun menyayangkan hal tersebut, pasalnya Indra Sjafri yang paling berjasa dalam menemukan bakat-bakat muda Indonesia. Namun, presenter Melanie Ricardo masih menanggapi positif keputusan PSSI.

Melanie melihat sisi perkembangan sepakbola Indonesia junior akan semakin maju di tangan pelatih baru, semua keputusan diyakini berdasarkan dengan hasil evaluasi yang matang dan berharap Timnas Indonesia U-19 akan lebih baik.

“Kalau dari aku sih cuma bisa berharap, mudah-mudahan kalo pun ada pemecatan untuk sesuatu yang lebih baik,” ujar Melanie dilansir dari Indosport.

“Kita kan maunya timnas tuh bisa lebih oke, cabang olahraga bisa banggakan Indonesia, jadi sesuatu jangan langsung dilihat negatifnya kita kan enggak tau ke depannya,” ujar Melanie.