Gaya Bermain Semedo Dinilai Cocok Dengan Valverde

Gaya Bermain Semedo Dinilai Cocok Dengan Valverde

Barcelona – Rekrutan baru Barcelona, Nelson Semedo, diyakini adalah jenis pemain yang dibutuhkan oleh Ernesto Valverde dan sulit mendapatkan tempat jika Barca masih dibesut oleh Luis Enrique.

Pemain berusia 23 tahun resmi dirkrut oleh Barca dari Benfica. Ia diboyong setelah Barca mengeluarkan dana sebesar 30 juta Euro.

Pemain asal Portugal itu diproyeksikan untuk menempati posisi bek sayap kanan yang kerap menjadi masalah usai ditinggalkan oleh Dani Alves pada musim panas 2015 lalu. Barca sebelumnya pernah mencoba menunjuk pemain lain untuk memperkuat posisi tersebut namun hasilnya tak maksimal.

Bergabungnya sang bek ke Camp Nou mendapat pujian dari mantan pelatih Semedo di tim Benfica B, Helder Cristovao. Helder mengatakan bahwa Semedo akan cocok bermain di bawah asuhan Valverde.

“Saya pikir akan sedikit lebih mudah bagi Semedo dengan Valverde daripada Luis Enrique atau Guardiola,” cetus Helder pada Sport (18/07/2017).

“Valverde memiliki gagasan yang sedikit berbeda untuk pertahanan, ia memberi mereka banyak kebebasan, tapi pada dasarnya ini sedikit berbeda dari pada Luis Enrique atau Guardiola,” terangnya. (Edy – beritaboladunia.net)