Pique : “Filosofi Sepakbola Barca Tak Hanya Memburu Kemenangan”

Pique :

Barcelona – Pemain andalan Barcelona di lini belakang, Gerard Pique menegaskan bahwa filosofi sepakbola timnya bukan hanya memburu kemenangan semata, namun juga untuk menghadirkan hiburan bagi para pendukungnya. Ia yakin arsitek tim baru Barca, Ernesto Valverde, bisa mewujudkan hal itu.

Valverde didaulat menjadi juru taktik baru Barcelona pada bulan Mei lalu setelah disodori kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pelatih berusia 53 tahun itu menggeser posisi Luis Enrique yang memutuskan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim kemarin.

Kini pelatih asal Spanyol itu diharapkan mampu menghadirkan karakter baru dalam permainan Barca. Selain melanjutkan tradisi juara, sang pelatih juga dituntut memberikan hiburan untuk fans lewat aksi Lionel Messi dkk di atas lapangan.

“Filosofi kami bukan hanya untuk menang, tapi juga bermain dengan bagus. Kami memiliki pemain untuk itu dan itu yang kami coba lakukan dalam setiap pertandingan,” kata Pique pada Omnisport (13/07/2017).

“Ini adalah pertunjukan, dan orang harus menikmatinya. Sepakbola bukan hanya sekedar untuk menang 1-0 dan bermain bertahan sepanjang pertandingan,” sambungnya. (Edy – beritaboladunia.net)