Mantan Bek Barca Menilai Karakter Bermain Coutinho Mirip Iniesta

Barcelona – Mantan bek Barcelona, Edmilson, mengaku Philippe Coutinho dan Andres Iniesta sangat mirip. Edmilson pernah menjadi rekan setim Iniesta saat bermaindi Barcelona, sementara bersama Coutinho, ia sering mengawasi aksi yang lilakukan The Little Magician dari jarak dekat sebagai asisten pelatih tim nasional Brasil.

Coutinho resmi menjadi pemain Barcelona setelah dibeli dari Liverpool dengan harga sebesar 160 juta euro bulan ini. Namun sang bintang masih  bisa menjalani  debut kali ini karena masih mengalami cedera paha.

Namun demikian, Edmilson yakin jika sang playmaker memiliki kemungkinan untuk bisa menjadi penerusnya kapten Iniesta di masa mendatang.

“Coutinho mirip dengan Iniesta? Dia punya profil yang mirip,” jelasnya menurut Sport.

“Coutinho juga seorang pemain yang sangat profesional, sangat pendiam. Saya sudah tiga kali berada di tim nasional bersama dengan dia dan meliha pernampilannya seperti Andres. Dia pemain yang banyak diam, dia tal terlalu merasa perlu berteriak di ruang ganti untuk memotivasi dirinya sendiri.”

“Ada pemain yang dapat memimpin dengan cara mereka sendiri. Begitu mereka masuk lapangan, apa yang mereka katakan akan didengar.” (Roni – beritaboladunia.net)