Coleman Sarankan Bale Hengkang Jika Tak Lagi Bahagia di Madrid

Coleman Sarankan Bale Hengkang Jika Tak Lagi Bahagia di Madrid

Madrid – Arsitek Timnas Wales, Chris Coleman minta Gareth Bale untuk memutuskan tempat mana yang bisa membuat dirinya bahagia. Dan jika tempat itu bukan Real Madrid, maka sang pelatih menyarankan agar Bale untuk segera hengkang dari Los Blancos.

Kondisi Bale di klub kaya asal Spanyol itu memang tengah mendapat sorotan. Ada rumor yang mengatakan bahwa sang gelandang sudah tidak nyaman berada di Madrid dan ingin kembali merumput di Premier League. Tapi, ada pula kabar yang memberitakan sebaliknya.

Bahkan, ada juga yang menyebut bahwa saat ini Madrid sudah tidak lagi membutuhkan tenaga Bale karena sering dirundung oleh cedera.

“Bale seharusnya berada di tempat yang membuatnya merasa bahagia. Jika dia bahagia di Madrid, tentu saja itu bagus. Tapi, jika dia tidak merasa begitu, maka dia harus pergi ke tempat yang bisa membuatnya bahagia,” tutur Coleman (15/11/2017).

Menurut Coleman, kebahagiaan adalah faktor yang sangat penting bagi seorang pemain sepakbola, terutama untuk kebutuhan mentalnya. Dan sejauh ini Coleman merasa Bale sangat nyaman saat bersama Timnas Wales. Karena itu, mantan pemain Tottenham selalu tampil apik bersama Timnas Wales.

“Hanya itu yang ingin saya lihat karena dimana dia merasa bahagia, maka dia akan memainkan sepakbola yang hebat. Dia datang untuk kami dan dia nampak bahagia dan kami bisa melihat pemain yang luar biasa.”

“Jika saya menjadi manager selama dua atau empat tahun lagi, saya ingin melihat Bale tetap bertahan di Madrid. Dari segi fisik, Premier League akan lebih menyulitkan untuknya dibanding La Liga,” tutup Coleman. (Edy – beritaboladunia.net)