Kaka Menyebut Menjadi Pemain Madrid Harus Pandai Beradaptasi

Beritaboladunia.net – Kaka mengakui jika seorang pemain Real Madrid harus mampu beradaptasi dengan baik.

Bintang Brasil sedang mempersiapkan diri untuk pensiun sebagai pemain dan mengenang selama berseragam Los Blancos, di mana ia banyak sekali mengalami kesulitan.

“Di Real Madrid semuanya sudah dilakukan dengan ekstrem, baik hal-hal positif maupun negatif, jadi anda pun harus bisa bertahan dengan bagaimana fans dan media menanggapi berbagai macam hal yang berbeda,” tuturnya di Sportsmole.

“Untuk seorang pemain, berada di Real Madrid adalah sebuah pengalaman yang sungguh luar biasa. Saya dapat semakin menjadi dewasa di sana, dan memiliki pribadi yang semakin bagus.”

Kaka membandingkan situasi dirinya dulu dengan James Rodriguez, yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

“Apa yang sudah terjadi kepada James dan saya bisa terjadi juga kepada pemain manapun dan bukan hanya di tim Real Madrid saja. Sebagai pemain anda memang diminta untuk membuat perubahan yang anda pikir itu sudah bekerja dengan baik, namun karena beberapa alasan lain hal tersebut malah tak berlangsung seperti yang diharapkan,” lanjutnya.

“Satu hal yang pasti: James tak akan pernah lupa caranya bermain sepakbola. Dia masih menjadi pemain fantastis  dan dia pastinya akan menemukan bentuk permainan terbaiknya di klub baru dan saya yakin dia bisa terus bermain bagus di Kolombia.”