Unggul 8 Poin, Barca Diminta Tetap Waspadai Madrid

Beritaboladunia.net – Sampai pekan ke-11 Liga Spanyol, FC Barcelona berhasil menjadi tim yang unggul sebanyak delapan poin dari rival abadinya, Real Madrid dalam klasemen sementara. Selama itu bahkan mereka berhasil selalu menang dan imbang saat melawan Atletico Madrid dengan skor 1-1.

Sedangkan Real Madrid malah agak buruk untuk musim ini, dua kali mereka mengalami kekalahan, yaitu ketika melawan Real Betis dan Girona serta dua kali bermain imbang lawan Levante dan Valencia.

Tapi, kondisi ini tak membuat bek Barcelona, Jordi Alba langsung jemawa.

Pria 28 tahun tersebut malah meminta kepada Barcelona agar bisa berhati-hati dan fokus sampai akhir musim. Hal ini karena mereka bisa saja disusul oleh Valencia yang menjadi tim kedua dengan selisih empat poin.

“Jarak dengan Real Madrid di klasemen? Real Madrid bisa menjadi Real Madrid dan mereka bisa terus berjuang untuk bisa menjadi juara liga. Valencia pun sudah tampil bagus sejauh ini,” ucap Jordi Alba.

“Selisih poin yang kami miliki dari sang rival abadi semakin besar maka akan semakin baik, tetapi kami masih harus bisa menunggu hasil sampai liga berakhir,” tuturnya.

Setelah adanya jeda internasional, Barcelona pun akan melanjutkan perjalanan mereka saat berlaga di Liga Spanyol dengan mendatangi markas Leganes, Estadio Municipal de Butarque, pada Sabtu (18/11/2017).