Luar Biasa, Borriello Cetak Gol Untuk 12 Klub Yang Berbeda

Roma – Marco Borriello kali ini menyamai all-time record yang selama tujuh tahun tak masuk di laga Serie A. Marco Borriello saat ini memperkuat klub promosi SPAL itu kini menjadi pemain kedua sepanjang sejarah liga tertinggi Italia yang mencetak gol dengan 12 klub berbeda.

Sebelumnya Rekor ini di sentuh oleh Nicola Amoruso ketika mencetak gol untuk Atalanta dalam laga melawan Juventus (kalah 1-2) pada Maret 2010 silam.

Amoruso menjadi pemain utama yang mampu mencetak gol di Serie A dengan 12 klub berbeda. Akhir pekan kemarin, Borriello menyamainya.

SPAL berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 3-2 di laga Serie A 2017/18. Borriello mencetak gol pertamanya di menit ke-25 sekaligus menyamai rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang Amoruso sendirian.

Pemain usia 35 tahun tersebut, telah mencetak 96 gol dalam 326 penampilan di Serie A. Gol pertamanya diciptakan Borriello saat bergabung bersama skuat Empoli, dalam kemenangan 3-1 atas Piacenza pada 9 Maret 2003, di usia 20.

Kemudian ia mencetak gol untuk Reggina, Sampdoria, Treviso, Milan, Genoa, Roma, Juventus, Carpi, Atalanta, Cagliari dan terakhir SPAL.

Begitu juga dengan, Amoruso yang mampu mencetak 113 gol dalam 279 penampilan di Serie A antara 1993 dan 2010. Amoruso menciptakan gol-golnya di Serie A bersama Sampdoria, Padova, Juventus, Perugia, Napoli, Como, Modena, Messina, Reggina, Torino, Parma dan terakhir Atalanta.

Pemain SPAL sebagai anak baru di Serie A musim ini cukup baik. Setelah menahan imbang Lazio di Olimpico pada giornata pembuka, mereka memukul Udinese dan meraih kemenangan pertamanya.

Di pertandingan berikutnya SPAL akan berkelana ke markas Inter Milan.