Moggi : “Bonucci Akan Membuat Milan Makin Kuat”

Moggi :

Beritaboladunia.net – Ac Milan telah resmi mendatangkan bek kanan Leonardo Bonucci dari Juventus, dengan transfer sebesar 42 juta euro. Proses transfer Bonucci pun tidak membutuhkan waktu lama hanya tiga hari saja.

Bek 30 tahun itu telah diikat kontrak oleh Milan yang berdurasi lima tahun. Di sana, Bonucci telah mendapatkan gaji 8 juta euro permusim, plus bonus 2 juta euro, yang membuatnya telah menjadi pemain dengan bayaran yang paling tinggi di Italia.

Publik sepakbola Italia tentu saja sangat terkejut dengan kepindahan Bonucci. Rivalitas anatara Juve dan Milan adalah alasan utamanya. Selain itu, bek 30 tahun itu merupakan bek andalan Juventus dan posisinya pun tak pernah tergantikan.

EKs direktur Juventus, Luciano Moggi, mengaku bahwa pelatih Massimiliano Allegri, merupakan sosok dari kepergian Bonucci. Seperti dikeathui, musim lalu, bek tangguh itu sempat bersitegang dengan Allgeri saat laga melawan Palermo.

“Itu adalah pembelian yang hebat bagi AC Milan karena dia adalah bek terbaik di Italia saat ini. Pasti ada sesuatu yang terjadi antara dia dengan pelatih. Saya sendiri tak akan pernah melepasnya ke Milan, karena mereka adalah musuh utama,” ujar Moggi, seperti dilansir Tuttomercatoweb.

Moggi menegaskan, melepas Bonucci ke Milan itu merupakan kesalahan besar Bianconeri. Ia sendiri memilih bek Bari ke luat Italia ketmbang ke Rossoneri.

“Saya tidak percaya dengan simbol klub, karena semua pemain profesional. Dalam banyak hal, Bonucci tentunya akan membuat Milan semakin kuat,” Moggi menambahkan.