Presiden Juventus Menyambut Baik Era Kebangkitan Tim Milan

Presiden Juventus Menyambut Baik Era Kebangkitan Tim Milan

Beritaboladunia.net – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, berharap AC Milan dan Inter Milan mampu bangkit dari keterpurukan. Pernyataan ini ditengarai merupakan bentuk sindiran karena AC Milan dan Inter Milan kesulitan bersaing dengan Juventus di ajang Serie A selama beberapa tahun terakhir.

“Apa yang dibangun dalam tujuh tahun pertama kepimimpinan saya hanya fondasi untuk kesuksesan masa depan kami,” kata Andrea Agnelli kepada Tuttosport, Kamis (6/7/2017).

“Juve era saya baru saja dimulai. Enam scudetto beruntun adalah titik awal,” ucap sosok yang menjabat sebagai presiden klub berjulukan I Bianconeri sejak Mei 2010 itu.

Meski tidak mendapatkan perlawan di liga domestik, Andrea Agnelli mengaku tidak akan memandang sebelah mata para kompetitor.

“Tidak benar apabila Serie A dianggap sekadar latihan untuk kami. Namun, saya harap klub-klub Milan bisa kembali menantang kami,” ujar Agnelli.

Setelah dirilis FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), Juventus menjadi salah satu klub yang tela memuncaki klasemen peraih titel Serie A terbanyak dengan 31 trofi. Mereka juga ditempel ketat oleh duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama menggumpulkan 18 titel.

Keinginan Agnelli rupanya akan diwujudkan oleh AC Milan. Rossneri saat ini telah memberikan tanda-tanda kebangkitan, terutama jika melihat geliat transfer pada musim panas ini.

Hingga awal Juli, Milan telah menjadi salah satu klub Serie A yang suka menghabiskan uang. Mereka telah membuang uang 104 juta euro (sekitar Rp 1,58 triliun) untuk memboyong Andre Silva (38 juta euro), Hakan Calhanoglu (22), Ricardo Rodriguez (18), Mateo Musacchio (18), dan Franck Kessie (8).

Bila berbalik badan dari Milan, Inter justru terlihat masih lemot. Mereka hanya mampu mengeluarkan 3,3 juta euro untuk menjaga tanda tangan Nicolo Zaniolo (1,8 juta euro) dan Jens Odgaard (1,5).

Sementara itu, Juventus ‘cuma’ merogoh kocek sebesar 47,5 juta euro untuk merekrut Juan Cuadrado (20 juta euro), Medhi Benatia (17), dan Rodrigo Bentancur (10,5).