Sepatu Emas Diprediksi Akan Menjadi Persaingan Antara Kane dan Lukaku

Beritaboladunia.net – Jan Vertonghen mengakui akan sulit untuk memilih antara Harry Kane dan Romelu Lukaku di ajang perebutan Sepatu Emas Premier League.

Bek tengah Tottenham merupakan rekan Kane di level klub, namun ia juga bertemu dengan Lukaku ketika membela tim nasional Belgia.

Lukaku masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Siprus pekan ini, dan berhasil mencetak 16 gol untuk timnas dalam 13 pertandingan. Striker Manchester United kini juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Vertonghen memperkirakan persaingan dua pemain itu akan terus berlanjut hingga akhir musim, dan mengatakan di Sky Sports: “Menurut pandangan saya, sulit memilih antara mereka berdua. Saya kira mereka akan terus bersaing di Sepatu Emas hingga pertandingan terakhir musim ini, seperti musim lalu. Romelu dalam form yang hebat.”

“Harry juga spesial. Saya tak bisa menemukan kata-kata untuk menjelaskannya. Mereka berdua benar-benar berbeda, jujur. Harry punya kualitas dan Romelu juga. Saya akan memilih tak bermain melawan mereka.”

“Saya bisa bermain bersama mereka berdua dan itu istimewa, namun dalam dua pekan saya akan menghadapi Romelu, jadi saya membutuhkan bantuan bek yang lain.”

Kane adalah top skorer Premier League di dua musim terakhir.