Menurut Defoe Tak Seharusnya Rooney Mendapatkan Kritik

London – Wayne Rooney pantas mendapatkan kehormatan dari Inggris, dan kritik yang ditujukan atas prestasinya di tim nasional sama sekali tidak adil, menurut Jermain Defoe.

Defoe terdaftar di skuat jelang laga melawan Malta dan Slovakia, akan tetapi striker usia 34 tahun tersebut memilih untuk pensiun dari tim nasional setelah belum sekalipun membawa mereka memenangkan trofi juara.

Rooney kini sudah mengantongi 119 caps dan mampu menyumbangkan sebanyak 35 gol dan Defoe menegaskan bahwa pemain striker layak untuk mendapatkan pujian di masa mendatang.

“Anda harus menghormati keputusannya. Dia pensiun ketika berada di puncak dan anda harus bisa memahami itu karena dia punya karir Internasional yang hebat,” kata Defoe..

“Masuk dalam tim di usia yang begitu muda, anda pasti mendapat banyak tekanan dan itu tidak mudah. Bermain konsisten selama itu layak mendapat pujian. Dia tak harus membuktikan apapun lagi.”

“Dia akan dirindukan. Dia mendapat kritik, namun menurut saya aneh karena banyak orang tidak tahu apa yang dia lakukan untuk mencapai level itu. Hal tersebut tak adil dan anda harus menghormatinya. Menjadi top skorer Inggrs adalah hal yang hebat dan saya mengharap yang terbaik untuknya di masa mendatang,” tandasnya.