Sempat Menjadi Rival, Sir Alex Kini Puji Jose Mourinho

Sempat Menjadi Rival, Sir Alex Kini Puji Jose Mourinho

Manchester – Meski sering terlibat aksi saling sindir saat keduanya masih aktif di Liga Premier Inggris, Sir Alex Ferguson kini melontarkan sanjungan untuk kepemimpinan Jose Mourinho di skuad Setan Merah.

Pelatih yang kerap melontarkan pernyataan kontroversi itu sukses mempersembahkan Piala Liga dan menjuarai Liga Europa di musim debutnya di Old Trafford.

Ferguson mengaku dirinya cukup kagum dengan cara manager asal Portugal itu membuat skala prioritas menjelang berakhirnya musim. Apalagi ia mendapat target yang cukup berat yaitu membawa klub kembali tampil di Liga Champions musim ini.

“Saya kira Liga Europa sudah amat menyulitkan mereka sejak tim membuat keputusan untuk masuk lagi ke Liga Champions lewat jalur pemenang kompetisi tersebut,” tutur Ferguson di forum pelatih elit di UEFA (31/08/2017).

“Jose menetapkan itu dan ia terus memainkan tim terbaik di tiap babak, menunjukkan form terbaik sejak awal. Dia layak memenangkannya karena dia menunjukkan sikap kelas atas.”

“Begitu Jose sadar dia tidak akan memenangkan liga di Inggris, niatnya untuk memenangkan Liga Europa menjadi semakin besar di tiap babak. Itu adalah pencapaian yang hebat.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)