Ferguson Angkat Bicara Terkait Polemik Transfer Coutinho

Ferguson Angkat Bicara Terkait Polemik Transfer Coutinho

Manchester – Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, ikut memberikan simpatinya pada Liverpool, terkait polemik transfer pemain andalannya, Philippe Coutinho.

Gelandang asal Brazil itu sejauh ini belum diturunkan sama sekali oleh Liverpool dan meminta agar dirinya dilepas menuju Barcelona, meski The Reds sejauh ini belum menyetujui penawaran harga yang diberikan oleh tim Catalan.

Pemain 25 tahun akan memperkuat timnas Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Ekuador dan Kolombia, meski kabar yang dilontarkan oleh Liverpool bahwa sang pemain mengalami cedera punggung.

Dalam sebuah forum pelatih di UEFA, sosok yang akrab dipanggil Fergie ini melontarkan pendapatnya.

“Saya kira manajemen yang kuat amat krusial di situasi ini. Bagian dari pekerjaan sebagai pelatih adalah mendidik karakter pemain, sehingga mereka bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan,” tutur Fergie (31/08/2017).

“Dalam beberapa kasus, hal tersebut sedikit berubah, ini mengecewakan, karena saya yakin, dalam kasus Liverpool, mereka sudah melakukan pekerjaan bagus dengan menjadikan Coutinho seperti dirinya sekarang.”

“Jadi mengecewakan ketika anda harus menghadapi situasi ini. Jika semuanya selesai di Juli, Coutinho akan terus bermain dan semua rumor itu akan berakhir. Rekomendasi sekarang adalah menutup bursa sebelum musim ditutup, sehingga semua orang sudah tahu situasi mereka.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)