Kartu Merah Untuk Sterling Dinilai Tak Tepat

Kartu Merah Untuk Sterling Dinilai Tak Tepat

Manchester – Pemain tengah andalan Manchester City Kevin De Bruyne menilai bahwa kartu merah yang diterima oleh rekan satu timnya, Raheem Sterling, tidak tepat.

Sterling diganjar kartu merah oleh saat diturunkan menghadapi Bournemouth akhir pekan kemarin. Ia dikeluarkan oleh wasit setelah mendapat dua kartu kuning di Dean Court.

Kartu kuning kedua yang diganjarkan untuk Sterling kemudian menuai kontroversi. Sebab sanksi itu diberikan oleh wasit hanya karena Sterling melakukan selebrasi dengan para suporter di tepi lapangan usai mencetak gol kemenangan timnya.

Menurut pendapat De Bruyne, pengadil lapangan telah memberikan keputusan yang keliru. Ia merasa rekannya itu tak seharusnya mendapat kartu kuning kedua.

“Saya hanya melihat dan saya melihat bola masuk gawang dan Anda tahu bahwa Anda akan memenangkan pertandingan pada saat itu. Inilah saat-saat yang sangat penting dan saya pikir bagi kami dan bagi para penggemar itu adalah saat yang tepat,” ujarnya pada Manchester Evening News (29/08/2017).

“Sejujurnya, saya rasa ia tidak pantas mendapat kuning. Ia tetap berada di lapangan dan justru para fans yang masuk ke lapangan. Saya tidak berpikir itu adalah kesalahannya,” serunya.

“Saya akan mememahami (kartu kuning itu) jika ia melompat ke tribun, tapi ia tetap berada di lapangan dan orang-orang mendatanginya. Itu bukan salahnya tapi jelas Anda mendapatkan kartu kuning karena tidak melakukan apapun dan kartu merah karena tidak melakukan apapun,” keluhnya. (Edy – beritaboladunia.net)