Dihabisi Liverpool, Henry Lontarkan Kritikan Pedas Untuk Arsenal

Dihabisi Liverpool, Henry Lontarkan Kritikan Pedas Untuk Arsenal

London – Mantan bintang Arsenal, Thierry Henry melontarkan sorotan tajam terkait penampilan The Gunners usai dibantai oleh Liverpool dengan empat gol tanpa balas di Anfield.

Gol Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge secara bergantian menjebol gawang Arsenal. Sedangkan Peter Cech hanya bisa berusaha agar gawangnya tidak kebobolan dengan skor yang lebih besar.

Tak hanya lini belakang, sektor penyerangan Arsenal juga memperlihatkan performa buruk karena hampir tak ada tembakan tepat sasaran di sepanjang laga dan penampilan itu sudah lebih dari cukup bagi Henry untuk memberikan sindiran pedas pada para pemain Arsenal.

“Saya pernah melihat kekalahan di film dan di dunia nyata,” buka Henry di Sky Sports (28/08/2017).

“Tetapi masalahnya adalah bagaimana cara Arsenal kalah. Siapapun bisa kalah di Anfield, itu selalu terjadi tetapi ini soal bagaimana Arsenal mengalaminya.”

“Baru-baru ini kita membahas soal semangat dan membicarakan komitmen.”

Lebih jauh lagi, mantan pemain yang juga pernah merumut di Barcelona tersebut mempertanyakan tipe amunisi yang diboyong Arsene Wenger dalam beberapa tahun ke belakang.

“Membicarakan Arsenal adalah membicarakan bakat, bakat dan bakat,” lanjut Henry.

“Ketika saya tiba di Arsenal, tim dalam kondisi siap bersaing dan bertarung. Setelahnya Arsene hanya membawa pemain berbakat.”

“Di mana daya juang tim? Di mana kemampuan tim bersaing? Di mana kemauan pemain membantu pertahanan? Di mana kemampuan memenangkan duel 50-50?”

“Di zaman saya, hal-hal seperti itu yang selalu ditekankan sementara yang baru saja terjadi sungguh tidak bisa diterima.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)