Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal 27 Agustus 2017

Beritaboladunia.net – Satu duel big match yang telah tersaji pada matchday ketiga dari ajang Premier League 2017-18. Liverpool yang telah menjamu Arsenal di Anfield pada hari Minggu (27/08).

Laga ini yang sudah banyak diprediksi bahwa berjalan dengan ketat dan berimbang, namun pada kenyataannya jauh berbeda. Liverpool yang bermain dengan teramat dominan dan juga tajam sementara dari Arsenal seperti tak bisa untuk menjalankan rencana dari permainan mereka. Liverpool pun juga bisa meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 lewat gol-gol yang telah di cetak oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan juga Daniel Sturridge.

Liverpool yang bisa bermain relatif dominan dengan satu direct football mereka. The Reds pun yang mampu untuk membuka skor melalui Roberto Firmino. Joe Gomez yang mendapatkan bola di bagian sayap kanan. Ia yang kemudian mengirim bola ke depan gawang. Firmino yang dengan sigap muncul dari belakang untuk menanduk bola masuk dan mampu membawa Liverpool untuk unggul 1-0.

Permainan yang berjalan dalam tempo yang cukup tinggi. Arsenal nampak seperti berusaha untuk bisa menata permainan mereka, membangun serangan dari kaki ke kaki. Namun dari upaya Arsenal itu mudah untuk dipatahkan Liverpool sebelum mereka memasuki area berbahaya.

Sebaliknya, ketika dari Liverpool mendapat bola, mereka yang dengan sangat cepat dalam mengalirkannya ke lini depan. Hal itu terutama terlihat dalam penciptaan gol kedua dari Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane. Babak pertama pun juga ditutup dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang kembali untuk menunjukkan kecepatan dan juga ketajaman dalam melakukan sebuah serangan balik. Mohamed Salah yang langsung untuk memanfaatkan kesalahan dari Hector Bellerin dalam mengontrol bola. Salah lalu berlari sendirian dari area Liverpool menuju ke gawang Arsenal. Tak ada yang mampu untuk mengejar Salah dan ia pun langsung melepas tembakan yang menjebol gawang dari Cech untuk kali ketiga.

Pemain pengganti dari Liverpool, Daniel Sturridge, juga tak mau untuk ketinggalan mencetak gol. Memanfaatkan sebuah umpan presisi Salah dari sayap kiri, Sturridge tanpa terkawal untuk menanduk bola dari jarak dekat untuk membawa Liverpool menang 4-0.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melonjak naik ke peringkat dua klasemen, mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Arsenal masih terseok-seok di peringkat 16 dengan tiga poin dari tiga laga.