Pogba Masih Butuh Waktu Menyesuaikan Diri Dengan Sistem Mourinho

Pogba Masih Butuh Waktu Menyesuaikan Diri Dengan Sistem Mourinho

London – Mantan punggawa Chelsea di lini belakang, Marcel Desailly, berpendapat bahwa banyak pihak yang terlalu menaruh harapan besar pada penampilan cemerlang Paul Pogba sejak diboyong oleh Manchester United. Sang legenda menilai Pogba masih butuh waktu dan kesempatan untuk membuktikan untuk level terbaiknya.

Pogba direkrut oleh Manchester United pada musim lalu dengan nilai tebusan termahal di dunia. Pemain asal Prancis itu dibeli dengan harga 89 juta pound dari Juventus.

Di musim pertamanya, pemain berusia 24 tahun itu tak mampu mengantar MU menembus 4 besar. Penampilan pemain yang kerap berdandan nyentrik itu juga dinilai masih angin-anginan. Meski demikian, Pogba dan rekan-rekannya berhasil membawa pulang tiga gelar termasuk Liga Europa, EFL Cup, dan Community Shield.

Selain itu, Desailly melihat rencana MU mendatangkan akan sangat membantu untuk Pogba. Sebab dengan kemampuan yang dimiliki Matic, tugas Pogba akan lebih ringan dan bisa lebih efektif dalam membantu penyerangan.

“Menurus saya kita memang berharap terlalu banyak padanya [Pogba] sejak awal, dia masih muda, ia baru berusia sekitar 24 tahun dan ia bukan playmaker dan ia masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan sistem Mourinho,” ucap Desailly pada Omnisport (18/07/2017).

“itulah kenapa mereka menginginkan gelandang bertahan yang baru, ia membutuhkan pemain yang bisa bertahan dengan sangat bagus, agar ia bisa mengekspresikan dirinya… muda, bertalenta, jangan pikirkan soal harga.”

“Anda harus membayar sangat mahal untuk pemain sepertinya sehingga jangan lihat harganya, orang-orang harus sabar karena ia sangat bertalenta, ia akan membuktikan,” jelas mantan gelandang timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia pada 1998 tersebut. (Edy – beritaboladunia.net)