Klopp Tak Kuatir Salah Pernah Gagal di Chelsea

Klopp Tak Kuatir Salah Pernah Gagal di Chelsea

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir dengan karir Mohamed Salah sebelumnya yang pernah didepak oleh Chelsea. Manager asal Jerman itu mengatakan bahwa Salah bukanlah satu-satunya pemain yang sempat mengalami kegagalan di Chelsea.

Liverpool telah resmi mendatangkan Salah dari AS Roma setelah membayar tebusan senilai 36 juta pound musim panas ini. Salah memang sudah mengenal karakter bermain di Premier League karena pernah berseragam Chelsea.

Pada 2013, Liverpool sejatinya nyaris memiliki Salah namun Chelsea menelikung dan mengikat kontrak di Stamford Bridge pada Januari 2014. Namun kiprah pemain asal Mesir itu bersama The Blues tidak berjalan mulus seperti sehingga ia akhirnya menjalani masa peminjaman di Fiorentina dan Roma sebelum akhirnya dibeli secara permanen oleh Giallorossi.

Klopp tak pernah ragu dengan apa yang pernah dialami oleh Salah di Inggris bersama Chelsea. Karena cukup banyak pemain berstatus bintang yang justru mengalami kesulitan dengan skema bermain Chelsea.

“Banyak pemain yang mengalami kesulitan ketika berada di Chelsea. Kevin De Bruyne adalah salah satunya. Satu-satunya yang kami abaikan saat membeli Salah adalah masa lalunya bersama Chelsea,” terang Klopp kepada The Telegraph.

Klopp juga menceritakan pengalaman pertamanya saat menghadapi Salah sebagai lawan. Saat itu Klopp masih menjadi arsitek tim Borussia Dortmund dan Salah memperkuat FC Basel.

“Saat dia masih di Basel, saya menghadapinya bersama Dortmund. Ketika itu kami tidak tahu siapa Salah. Kami benar-benar terkejut, penampilannya sulit dipercaya. Saat saya meminta klub untuk membelinya, dia sudah bergabung ke Chelsea. Dia kesulitan di Chelsea karena bergabung terlalu awal.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)