Klopp Butuh Pemain Dengan Karakter Seperti Keita

Klopp Butuh Pemain Dengan Karakter Seperti Keita

Beritaboladunia.net – Masih belum puas untuk memburu pemain, Liverpool dikabrkan akan mencoba untuk mendatangkan geladang tengah RB Leizpig, Naby Keita.

Sebelumnya, pelatih The Reds, Jurgen Kloop, telah memberikan tawaran sebesar 65 juta uero. Namun, tawaran tersebut telah ditola oleh RB Leizpig. Pasalnya, pemain asal Ghana itu telah dbanderol dengan harga sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Kloop mengaku bahwa pemain 22 tahun itu telah memiliki karater pemainan yang diinginkan. Gaya permainan Keita yang merupakan gelandang box to box sesuai dengan skema yang diterapkannya yakni 4-3-3.

Keita telah dinilai telah mengisi kekurangan lini tengah. Mantan pemain Horoya itu mampu bermain sebegai playmeker. Dan kemapuannya itu dinilai telah memiliki gaya yang sama dari gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Ia juga mampu melakukan men-driblle bola dengan baik. Selain itu, ia juga mampu bertahan.

Tekel dan interception pemain tersebut memiliki nilai 90. Nilainya itu lebih tinggi dari gelandang Chelsea, N’golo Kante. Keita juga mampu berlari cepat ke daerah pertahanan untuk mengeliminir lawannya agar menjauh dari kotak penalti.

Ketika sendiri telah berada di sektor pertahanan Keita mampu memberikan umpan balik yang cepat. IUa juga mampu menjadi second striker.

Kemudian juga mantan pemain Red Bull Salzburg itu minim cedera. Musim lalu dia hanya mengalami tiga cedera ringan. Dia absen sebulan membela Leipzig, karena terserang malaria.