Kecepatan Mbappe Dinilai Mirip Neymar

London – William Gallas adalah salah seorang mantan pemain Arsenal. Belum lama ini dia melayangkan penilaian kepada Kylian Mbappe. Hal tersebut terkait gaya permainannya lebih mirip Neymar daripada Thierry Henry.

Musim lalu, dia tampil apik bersama AS Monaco. Karena itu, Mbappe memperoleh berbagai pujian. Salah satunya, dia disejajarkan dengan legenda The Gunners, Henry.

Keduanya sama-sama dari Prancis dan memulai karirnya di Monaco. Keduanya juga memiliki lari kencang dan gemar meneror pertahanan lawan diri sisi sayap kiri.

Namun, Gallas mengaskan bahwa Mbappe tidak sama dengan Henry. Menurut dia, gaya permainan pemain 18 tahun itu sangat mirip dengan bintang Barcelona. Yakni, Neymar.

“Semua orang membandingkannya dengan Thierry Henry karena Thierry Henry dahulu bermain untuk Monaco,” ujar Gallas sebagaimana diberitakan Goal International pada Sabtu (15/7/2017).

“Tapi cara dirinya bermain berbeda dengan Thierry Henry. Saya lebih membandingkannya dengan Neymar. Kakinya, secara teknis, bagaimana ia berlari, ia suka banyak melakukan ketrampilan. Lihatlah anak itu. Anda harus membandingkannya dengan Neymar,” cetusnya.

“Mereka serupa. Jika semuanya baik-baik saja untuknya maka ia akan menjadi pemain terbaik di dunia,” klaimnya. (Edy – beritaboladunia.net)