Legenda Chelsea Sarankan Conte Boyong Belotti

Legenda Chelsea Sarankan Conte Boyong Belotti

London – Siapa penyerang baru yang harus diboyong oleh Antonio Conte untuk menambah daya gedor lini serang Chelsea di musim panas ini ? Andrea Belotti atau Alvaro Morata ?

Jika pilihan itu ditanyakan kepada legenda Chelsea, Gianfranco Zola, maka sosok asal Italia itu akan menunjuk nama pertama. Karena menurut pendapat Zola, karakter bermain Belotti mirip dengan Diego Costa, yang pada musim ini akan dilepas oleh Conte.

Belotti, yang musim lalu menunjukkan penampilan impresif bersama Torino dengan mengoleksi 28 gol di semua kompetisi, telah mencuri perhatian Conte. Selain itu pilihan lainnya adalah penyerang Real Madrid Morata dan Romelu Lukaku.

Khusus untuk Lukaku dipastikan tak ada lagi dalam daftar target Chelsea karena baru saja memastikan keputusannya untuk merapat ke Manchester United. Dengan demikian, hanya tersisa dua nama: Belotti dan Morata.

“Jujur, saya berpikir Chelsea sebaiknya lebih memilih Andrea Belotti. Ini karena mempertimbangkan tipe kualitas Costa, yang amat mirip dengan Belotti,” ungkap Zola kepada talkSPORT (12/07/2017).

“Morata sedikit berbeda, dia adalah tipe pemain cerdas, dia tidak memiliki kengototan di kotak penalti seperti Costa. Dia memiliki kualitasnya sendiri.”

“Costa sangat berpengaruh di musim lalu karena dia sangat cocok dengan filosofi Chelsea. Oleh karena itu, mencari pengganti yang mirip dengannya akan menjadi kunci,” jelasnya. (Edy – beritaboladunia.net)