Cari Pengganti Lukaku, Everton Bidik Striker Roma

Cari Pengganti Lukaku, Everton Bidik Striker Roma

Beritaboladunia.net – Meski berhasil mendatangkan Wayne Rooney kembali, manajer Ronald Koeman, mengaku bahwa Everton masih perlu menambah pemain baru yang berkualitas di lini depan. Pasalnya, The Toffes sendiri telah kehilangan aset berharganya Romelu Lukaku yang beru saja bergabung dengan Manchester United.

Koeman sendiri dikabarkan sangat ingin mendatangkan striker As Roma, Edzin Dzeko, yang dianggap sangat cocok untuk mengisi lini depan Everton.

Menurut Radioan Sarjevo, Koeman mengaku sangat ingin menjadikan Dzeko sebagai pemain pegganti Lukaku. Eks Man City itu dianggap sangat cocok dengan permainan yang diterpakan Koeman.

Musim 2016/17, Dzeko telah menjadi pemain terbaik setelah mencetak 29 gol untuk Roma sekaligus sukses sebagai pencetak gol paling banyak di Serie A.

Striker Bosnia itu telah diikat kontrak oleh Roma hingga 2020 mendatang. Dan diprediksi bahwa harga jual Dzeko telah berada di harga €22 juta.

Hanya saja, tidak bakal mudah bagi Everton merayu Roma agar bersedia melepasnya. Pasalnya, pelatih baru Roma Eusebio Di Francesco adalah ‘penganut’ pakem 4-3-3. Formasi itu cocok bagi Dzeko sebagai lone forward.

Roma sendiri pastinya tidak mau melepaskan Dzeko lantaran mereka akan kesulitan akan mencari penggantinya. Terlebih lagi, mereka juga ditingalkkan oleh kapten Farncesco Totti.

Selain kehilangan Totti, Roma juga telah melepas Mohamed Salah ke Liverpool, Leandro Paredes ke Zenit dan Antonio Rudiger ke Chelsea. Menjual pemain pilar lain bisa memicu kemarahan suporter fanatik mereka.