Spurs Menampik Bakal Diakuisisi Oleh Facebook

Spurs Menampik Bakal Diakuisisi Oleh Facebook

London – Klub Premier League, Tottenham, menampik isu yang menyebut klub yang bermarkas di White Hart Lane itu akan diakuisisi oleh investor baru senilai 1 juta milyar pounds. Dan pihak yang disebut berminat itu adalah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Dalam pemberitaan tersebut, investor asal Amerika Serikat, Iconiq Capital, berminat menebus aset Tottenham. Perusahaan yang bergerak dibidang keuangan itu menangani sejumlah perusahaan teknologi di antaranya adalah Facebook yang bermarkas di Silicon Valley, California.

Pihak Tottenham kemudian membantah soal rumor tersebut dengan menegaskan bahwa pembiayaan pembangunan stadion yang sedang dikerjakan saat ini menggandeng jasa keuangan Rothschild.

“Klub bekerja sama dengan Rothschild dalam mendanai stadion baru,” demikian pernyataan Tottenham (10/07/2017).

“Klub mengumumkan pada 31 Mei 2017 kompetisi antara bank untuk pembangunan stadium baru di antaranya Bank America Merrill Lynch International Limited, Bank Goldman Sachs USA dan Bank HSBC Bank.”

“Para dewan klub percaya bahwa ini adalah solusi optimal untuk fans, para pekerja, pemegang saham dan untuk kelanjutan perkembangan klub. Petinggi klub tidak sedang dalam diskusi terkait pengambilalihan klub.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)