Ragukan Kualitas Lukaku, Owen Dihujani Cibiran Oleh Netizen

Ragukan Kualitas Lukaku, Owen Dihujani Cibiran Oleh Netizen

Beritaboladunia.net – Striker Everton, Romelu Lukaku dikabarkan telah resmi menjadi milik Manchester United. Namun, sampai saat ini, Setan Merah masih belum memperkenalkan secara resmi transfer kepindahannya dari The Toffes. Kabarnya Man United harus merogoh dana sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp1,3 juta pounds.

Kedatangan Lukaku diketahu oleh salah satu sumber dari ‘orang dalam’ Manchester United yang bernama Craig Norwood. Dia membocorkan bahwa Lukaku akan menjalani debutnya bersama MU pada laga tur pramusim menghadapi LA Galaxy pada 15 Juli mendatang.

Namun, keputusan tim besutan Jose Mourinho tersebut untuk membeli Lukaku ternyata mendapatkan kritikan dari mantan pemain Liverpool, Michael Owen melalui akun Twitter miliknya.

“Apakah kepindahan Lukaku sudah resmi? Saya masih tidak yakin dengan kemampuannya dalam mencetak gol. Apakah mengeluarkan dana sebesar 75 juta pounds merupakan sebuah bisnis yang bagus?” kata Owen.

Praktis, komentar pemain yang juga pernah memperkuat Man United tersebut diserbu oleh para warganet. Mereka justru ramai-ramai mengecam Owen.

“Tidak yakin? Dia mencetak gol lebih banyak di liga musim lalu ketimbang Anda dalam satu musim,” tulis pemilik akun @joey_ellesmere, sebagaimana diberitakan Sportsbible.

Pada musim lalu, Lukaku merupakan salah satu striker yang masuk dalam tiga besar top skor Liga Primer Inggris dengan mencetak 25 gol.

“Dia mampu mencetak 25 gol pada musim lalu di Liga Primer Inggris dan Anda masih tidak yakin?” sambung @gunn07.

Bahkan, urusan dalam menggetarkan gawang lawan sebelum berusia 23 tahun, Lukaku mampu mencetak 119 gol mengungguli Owen yang saat itu hanya mampu mencetak 111 gol.

Sebagai informasi, dari tiga musim memperkuat Setan Merah, Owen hanya mampu mencetak 17 gol dari 52 penampilan.