Duet Lacazette dan Giroud Bakal Menjadi Andalan Arsenal Musim Depan

Duet Lacazette dan Giroud Bakal Menjadi Andalan Arsenal Musim Depan

London – Eks pelatih Aston Villa, Remi Garde, merasa sangat yakin jika rekrutan baru Arsenal, Alexandre Lacazette bisa membangun kolaborasi hebat bersama Olivier Giroud.

Klub asal kota London itu baru saja merampungkan kepindahan striker asal Prancis tersebut dari Lyon. Lacazette diboyong setelah membayar tebusan 52 juta pounds dan melambungkannya menjadi pemain termahal di The Gunners.

Kehadiran Lacazette ini dikabarkan membuat posisi Giroud di Arsenal semakin terjepit. Bomber berusia 30 tahun itu disebut mulai tidak betah dan segera menuju pintu keluar Emirates Stadium.

Kini, West Ham dikabarkan berusaha melayangkan tawaran untuk Giroud pada musim panas. Namun, Garde berpendapat bahwa Giroud tidak perlu hengkang dari Arsenal karena kedua pemain asal Prancis itu bisa menjadi andalan Arsenal musim depan.

“Olivier dan Alexandre adalah dua pemain berbeda yang dibutuhkan Arsene,” kata Garde kepada France Football (09/07/2017).

“Musim sangat panjang dan klub seperti Arsenal punya target tinggi. Memiliki kedua pemain ini di skuat tidak terlalu berlebihan, dan sangat memungkinkan untuk memainkan mereka di starting XI.

“Buktinya, di Lyon, Alex dan [mantan striker Lyon dan Swansea] Bafe [Gomis] bermain satu tim di Lyon bersama saya. Kami mendapat keseimbangan dengan memainkan lini tengah diamond.

“Itu bisa dilakukan Arsene dengan kedua pemain ini. Alex adalah pemain yang cukup cerdas untuk beradaptasi dengan itu, Olivier Giroud juga.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)