Lini Serang MU Diyakini Lebih Menakutkan Dengan Kehadiran Lukaku

Lini Serang MU Diyakini Lebih Menakutkan Dengan Kehadiran Lukaku

London – Eks pilar Everton, Phil Neville, berpendapat bahwa kehadiran Romelu Lukaku mampu mengangkat level permainan Manchester United untuk musim depan.

Penyerang asal Belgia itu dikabarkan mulai berkemas dari Everton untuk merapat ke Old Trafford setelah kedua klub dilaporkan sepakat dengan harga £75 juta. Pemain berusia 24 tahun itu bakal diproyeksikan untuk menempati posisi lowong setelah ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic yang masa baktinya tak diperpanjang oleh United.

“Level mereka jelas akan meningkat. Sempat ada keraguan terhadap Lukaku seperti apakah dia bisa mencetak gol di laga besar. Tapi di musim lalu, dia mampu mematahkan keraguan itu. Dia terus berkembang sepanjang waktu,” kata Neville kepada BBC (08/07/2017).

“Lukaku merupakan tipe striker yang mungkin belum pernah dimiliki United. Dia bisa menusuk dari belakang, namun juga bisa menjadi pemantul bola,” terangnya.

Kualitas yang dimiliki oleh Lukaku, menurut Neville, akan membuat United lebih fleksibel dalam menerapkan skema serangan balik cepat yang tak bisa diperagakan oleh Ibrahimovic karena kondisi fisiknya yang mulai terbatas. “Kini, United memiliki seseorang yang memiliki kecepatan untuk menerapkan counter-attack,” katanya.

Patut ditunggu untuk menyaksikan seberapa klop Lukaku akan menyatu di United. Namun harus diingat tentang fakta bahwa pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, adalah sosok yang memarkir Lukaku saat keduanya masih memperkuat Chelsea.

“Itu masa lalu,” sambung Neville. “Romelu Lukaku kini adalah pemain yang jauh lebih baik. Dia memiliki rekor gol sensasional: 25 gol di musim lalu dan 18 gol di musim sebelumnya. Jika di musim depan dia bisa mencetak 20 gol, United akan sukses.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)