Hasil Pertandingan Manchester United vs Hull City 11 Januari 2017

360

beritaboladunia.netManchester United berhasil mengalahkan Hull City 2-0 di semi-final pertama Liga Piala EFL digelar di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari.

Gol dari Juan Mata dan Marouane Fellaini sudah cukup untuk membuat Red Devils mengamankan satu kaki dalam pertandingan final. Itu juga merupakan berturut-turut kemenangan kesembilan United di semua kompetisi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inggris segera mencoba untuk mengintimidasi dari menit pertama. kesempatan Sayang di menit ketiga Mata masih bisa digagalkan kiper Eldin Jakupović.

Inggris terus mendominasi permainan dan beberapa kali memiliki kesempatan matang Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, papan skor tidak pernah berubah.

Pada menit ke-Hull 19 tertabrak cukup sulit karena penyerang sayap Markus Henriksen tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Posisinya digantikan oleh Abel Hernandez.

Setengah tindakan jam berjalan, Hull nyaris membuat header host diam publik dari Adama Diomande jika tidak digagalkan tiang gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Inggris pertahanan pantang menyerah memanggang Hull. Hasilnya diperoleh di menit 56. Berawal dari crossing Antonio Valencia yang memimpin Marcus Rashford, bola jatuh di Mata yang berdiri bebas di tiang dekat. Dengan mata mencocornya muda menjadi gol.

Hull mencoba bangkit dari ketinggalan satu gol. Sayang kesempatan Diomande di menit ke-65 masih melambung dari gawang berat United David De Gea.

pertandingan memasuki menit ke-73, giliran Paul Pogba yang memiliki peluang emas. Sayang tembakan jarak jauh bahwa ia telah dibebaskan masih membentur tiang gawang.

United akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit 87 melalui sundulan pemain pengganti maju Fellaini melintasi licin Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Inggris berada di atas angin dan langkah menuju final. Namun, Hull juga masih memiliki kesempatan karena mereka akan menggantikan tuan rumah pada akhir liga kedua Januari mendatang.