Guardiola Sempat Mengira Karirnya di City Bakal Berakhir Cepat

Guardiola Sempat Mengira Bakal Didepak di Musim Pertamanya Bersama City

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan bahwa dirinya sempat khawatir akan didepak oleh manajemen pada musim pertamanya. Hal itu dikarenakan mantan manager Barcelona tersebut gagal mempersembahkan gelar apapun untuk City.

Musim ini, peluang Pep meraih gelar EPL sangat hampir pasti terwujud. Pasalnya, saat ini Menchester Biru belum tergeser dari puncak klasemen dengan membuat selisih 19 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United yang berada di urutan dua jika pada malam WIB nanti mereka mampu menumbangkan Everton.

Sempat menjalani episode negatif di City membuat Guardiola khawatir dengan posisinya. Ia bahkan meyakini kontraknya bakal diputus oleh klub jika di musim kedua ini ia masih belum memberikan trofi untuk City.

“Tentu saja. Saya pikir ‘Jika tidak berhasil, saya akan pulang, yang lain akan datang dan seseorang dapat mencoba dengan caranya sendiri’, sehingga pada saat itu ada kekhawatiran tentang hasil, apa yang dapat kami lakukan agar mengalami perbaikan,” ucap Guardiola jelang pertandingan lawan Everton (31/03/2018).

“Pada saat itu saya pikir [pemecatan] itu bisa terjadi, karena tidak berhasil.”

“Tapi pada saat yang sama, saya pikir jika musim depan tidak berjalan baik, jika itu sama, Txiki (Begiristain, direktur sepakbola City) atau Ferran (Soriano, kepala eksekutif City) akan memutuskan ‘OK Pep Anda tidak cukup baik ‘dan diganti,” paparnya. (Edy – beritaboladunia.net)