Wenger Kembali Sindir Diving Sterling di Etihad

Beritaboladunia.net – Ketika Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Etihad, Pelatih Arsene Wenger kembali sindir Raheem Sterling yang berhasil melakukan diving serta memanfaatkan sikap naif dari wasit sehingga mendapatkan penalti.

Berikut penuturan Wenger terkait dengan insiden Sterling yang jatuh di kotak penalti usai kontak fisik dengan Nacho Monreal, Rabu(15/11),

“Tentu saja dia memanfaatkan kenaifan wasit dengan cara yang sangat positif. Itulah mengapa saya katakan wasit seperti tidak bekerja, mereka tidak mempelajari para pemain. Wasit di Inggris amat profesional, tidak banyak negara di Eropa yang menjadikan wasit sebagai profesi. Namun jika anda lihat padatnya jadwal mereka, anda akan tahu mengapa mereka tidak sempat mempelajari latar belakang para pemain. Sya tak mengatakan Sterling diving dengan cara yang negatif. Dia memang akan membantahnya, namun dia tahu bahwa dia sudah memanfaatkan posisinya sedemikian rupa dengan begitu baik. Penalti diberikan jika ada pelanggaran di kotak penalti. Dalam pertandingan besar, anda harus melihat apa yang dilakukan para bek, bukan striker. Bagi saya, Sterling melakukan diving. Dan saya juga tidak keberatan. Saya sudah melakukan pekerjaan ini selama 35 tahun. Sebuah sanksi takkan mengubah pendapat saya. Dalam pertandingan itu, kami dihukum penalti, yang harusnya tidak. Dan kemasukan gol offside. Wasit harus mengakui kesalahan mereka.”

Baca Juga Informasi Mengenai Cantona Klaim Banyak Yang Ingin Melihat Benzema di Timnas Prancis Lagi