Kualitas Spurs Musim Ini Diyakini Lebih Baik Dari Arsenal

Kualitas Spurs Musim Ini Diyakini Lebih Baik Dari Arsenal

Manchester – Eks winger Manchester United, Ryan Giggs berpendapat bahwa level Tottenham Hotspur musim ini lebih baik dibanding rival sekotanya, Arsenal.

Dalam dua musim terakhir ini, Spurs memperlihatkan perbaikan yang signifikan. Bahkan, pelatih Mauricio Pochettino sukses mengantar anak asuhnya menikmati posisi empat besar dalam dua musim terakhir.

Dalam empat laga terakhir, Spurs juga mulai mampu menandingi kekuatan Arsenal. Bahkan di duel terakhir kedua tim di bulan April lalu, Harry Kane Cs mampu menumbangkan tim asuhan Arsene Wenger.

Menurut pendapat Giggs, Spurs kini telah menjelma menjadi kekuatan baru di Premier League. Namun sosok berusia 43 tahun itu menambahkan, jika ingin disebut lebih superior dari The Gunners, The Lily Whites harus bisa mempertahankan dan menaikkan level penampilannya dari musim ke musim.

“Derby London utara selalu cenderung menjadi pertandingan yang menghibur, dengan banyaknya gol dan banyak pemain berbakat, dan saya pikir laga ini jadi lebih menarik selama beberapa tahun terakhir dengan kedua tim punya kekuatan yang setara,” tulisnya dalam kolom Super 6 untuk Sky Sports (15/11/2017).

“Dalam partai derby performa kadang jadi tak beraturan namun Arsenal cenderung mendominasi, sehingga Tottenham secara alami menikmati aksi balas dendam,” tutur Giggs.

“Spurs adalah tim yang lebih baik sekarang tapi untuk benar-benar berada di atas angin mereka harus melakukannya secara konsisten selama beberapa tahun baru, meskipun dengan skuat muda berbakat mereka, saya tidak melihat mengapa hal itu tidak terjadi.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)