Pelatih Tottenham Antusias Menanti Duel Melawan Juventus

Beritaboladunia.net – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ternyata merasa antusias menantikan duel besar yang akan terjadi melawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions mendatang.

Seperti yang sudah terjadi dalam undian, Spurs akan bertemu dengan runner-up Liga Champions dua kali selama tiga musim terakhir. Leg pertama akan terjadi pada 14 Februari dan leg kedua 8 Maret 2018.

Pochettino mengaku dalam ajang itu ia akan menjadi emosional, karena leluhurnya berasal dari Piemonte, Turin. Namun, ia tetap senang karena tim asuhannya akan bisa menguji kemampuannya dengan menghadapi tim besar.

“Ketika terundi menghadapi Juve, saya berpikir: ‘akhirnya saya dapat mengunjung tanah leluhur saya’. Saya beberapa kali sudah ke Italia, tapi tak pernah ke Piemonte, Turin, karena kesibukan. Namun akhirnya bisa kembali hadir di Turin,” tutur Pochettino, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Saya mengerti saat memasuki babak gugur Liga Champions, Anda akan menghadapi lawan yang pastiya sangat sulit. Juventus sudah mewakili tim top Eropa, dan mereka mampu lolos ke final dua kali dalam tiga musim terakhir.

“Pertandingan menghadapi Juventus akan menjadi partai yang bergengsi. Namun masih ada satu setengah bulan lagi persiapan yang kami lakukan dan berjalan selama 180 menit pertandingan kandang dan tandang. Karena masih lama, saat ini kami lebih fokus untuk menghadapi pertandingan yang dekat,” tutupnya.