Mantan Pelatih Fiorentina Berikan Komentar Tentang Perkembangan Seri A

Beritaboladunia.net – Mantan pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, sudah menilai jika perkembangan Serie A saat ini semakin meningkat selama dua musim terakhir. Sousa yakin saat ini Serie A akan menjadi kompetisi yang jauh lebih sulit.

Sousa menjabat sebagai pelatih di Fiorentina sejak tahun 2015 yang lalu. Namun, karirnya saat ini harus berakhir di musim 2016/17 kemarin. Sebelum ia menjadi pelatih, Sousa juga pernah berkiprah di Serie A sebagai pemain dan membela Juventus, Inter Milan dan Parma.

“Apa yang sudah menjadi ide sepakbola Italia? Menurut saya, dibandingkan dengan Bundesliga, La Liga atau Premier League, Serie A sudah semakin baik dalam dua tahun terakhir,” buka Sousa kepada Gazzetta dello Sport.

“Serie A  jauh lebih baik secara level maupun dari gaya bermainnya,” tandasnya.

Terkait dengan perubahan tersebut, Sousa pun tak memungkiri ada peran yang masif dari masuknya para  investor asing ke klub-klub Serie A. Hal tersebut sudah membuat klub pun kembali memiliki keuangan yang stabil dan bisa aktif saat di bursa transfer pemain. Pemain bintang pun bisa berdatangan.

“Investor asing masuk, hal ini pun memungkinkan datangnya pemain bintang. Ada yang berada dalam level yang sangat tinggi di antara rekan kerja saya dan mempunyai kemampuan taktik yang sangat bagus,” sambungnya.