Chalobah Sebut Chelsea Bukan Tempat Yang Ramah Untuk Pemain Muda

Beritaboladunia.net – Nathaniel Chalobah merasa keputusannya hengkang dari Chelsea adalah keputusan tepat bagi dirinya. Chalobah tidak keberatan meninggalkan klub sekaliber Chelsea, dirinya lebih mementingkan tim yang membutuhkan jasa dirinya hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Watford musim panas ini.

Watford merampungkan kesepakatan dengan Chelsea dengan nilai transfer 5 juta pounds untuk kepindahan Chalobah musim panas ini. Chalobah merasa keputusan ini tepat setelah dirinya tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler di Chelsea.

Sebagai pemain muda bertalenta Chelsea, Chalobah memulai karir seniornya bersama Chelsea selama tujuh musim namun hanya dua musim pertama sebagai pemain Chelsea sejak tahun 2010 lalu, sisanya Chalobah selalu dipinjamkan ke enam tim berbeda.

Watford sendiri merupakan tim yang tidak asing bagi Chalobah karena sempat dipinjamkan pada musim 2012/13 lalu. Dari keenam tim yang dibela Chalobah sebagai pinjaman, hanya Watford yang memasang dirinya secara reguler kala itu.

“Saya akan mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Saya sudah di Chelsea seumur hidup saya. Saya sudah 12 tahun di sana, mereka klub yang saya cintai dan itu keputusan yang sulit,” tutur Chalobah di Goal International.

“Saya kira anda hanya harus memikirkan apa yang membuat anda bahagia. Bagi saya, meninggalkan klub top bukan masalah. Saya ingin terus bermain. Anda harus benar-benar berani dan kadang sulit membuat sebuah keputusan.”

“Chelsea adalah tempat yang sulit, klub top, dan saya kira kadang anda sedikit terbuai dengan hanya berada di sana. Anda hampir menjadi bagian dari tim utama, namun kemudian mereka mendatangkan pemain baru. Dari situasi itu, saya mulai menilai opsi terbaik untuk diri saya sendiri.”