Benedito Goyang Kursi Presiden Barcelona Dengan Tudingan Ini

Beritaboladunia.net – Mantan calon presiden Barcelona, Agusti Benedito mulai khawatir dengan nasib tim Catalan di masa mendatang, Benedito mulai menuding Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona saat ini sudah merusak manajemen klub bahkan cenderung membuat manajemen klub berantakan.

Benedito pun buka suara secara terang-terangan akan melengserkan Bartomeu  dari jabatannya pada bulan Juni lalu, Benedito merasa Bartomeu sosok yang bertanggung jawab atas penurunan performa Barcelona dan dianggap tidak becus dalam kepemimpinannya.

Langkah yang diambil Benedito mulai mengadakan petisi untuk melengserkan Bartomeu, dirinya mengumpulkan tanda tangan dari tokoh penting tim Catalan dan petisi tersebut akan dijadikan bukti Bartomeu serta direktur pendukungnya tidak lagi diindahkan sebagai petinggi Barcelona.

Benedito mulai khawatir dengan nasib Barcelona di bawah kepemimpinan Bartomeu karena tidak sanggup membuat Neymar bertahan, mereka malah melakukan transfer Paulinho dari Liga Super Tiongkok. Paulinho dianggap tidak kompeten sebagai pemain Barcelona karena sempat berkiprah di liga yang kualitasnya jauh berbeda dengan La Liga Spanyol.

“Inilah masalah yang ada di klub sekarang. Bartomeu sudah bertindak di luar kendali belakangan ini. Dalam hal perencanaan olahraga, musim panas ini semuanya berantakan,” tutur Benedito menurut Efe.

“Seperti yang saya bilang, Bartomeu, sang presiden, bertindak di luar kendali. Banyak orang, karena musim panas yang buruk terkait upaya peningkatan skuat dan kehilangan Neymar, sudah menyuarakan kekhawatiran mereka soal itu.”

“Memang benar ada faktor lain yang ikut mempengaruhi, namun yang tak perlu diragukan lagi adalah kebijakan keolahragaan yang buruk dan itu melukai klub. Saya sudah lihat bagaimana manajemen risau menghadapi situasi yang ada.”