Jesus Sebut Ada Kemiripan Antara Guardiola dan Pelatih Timnas Brazil

Beritaboladunia.net – Striker Manchester City, Gabriel Jesus merasa diasuh kedua manajer seperti Pep Guardiola dan Tite tidak memiliki perbedaan. Keduanya menerapkan gaya kepelatihan yang serupa, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City dan Tite selaku manajer Brazil sama-sama tetap memperhatikan kenyamanan pemain dalam skema taktik yang mereka terapkan.

Nama Gabriel Jesus mulai melambung ketika dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Brazil Serie A bersama Palmeiras musim lalu, di akhir kompetisi tersebut Jesus kembali berkiprah bersama Manchester City di paruh kedua Liga Premier Inggris musim lalu dan terbukti dirinya sukses menampilkan performa impresif dan menunjukan kualitas serupa dengan kemampuannya di Brazil.

Striker berusia 20 tahun tersebut sempat mengalami cedera dan harus absen membela Manchester City dan Brazil. Cedera tersebut sempat menjadi kendala dalam proses adaptasinya di Inggris, namun Jesus berhasil membuktikan diri kembali ke performa puncak setelah pulih dan kembali dipercaya membela negaranya menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gabriel Jesus tergabung dalam susunan pemain Brazil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menjamu Ekuador, Jumat (01/09) dan menjalani laga tandang ke markas Kolombia, Rabu (06/09) mendatang.

“Saya tidak melihat ada banyak perbedaan antara Pep dan Tite,” tutur Jesus menurut Goal International.

“Keduanya seperti sama saja di atas lapangan, menanyakan pertanyaan soal taktik, memberikan banyak intensitas dalam tim, memikirkan soal bentuk, dan bagaimana kami harus menekan lawan.”