Tak Ingin Kecolongan, MU Pasang Pagar Baja di Tempat Latihan

Beritaboladunia.net – Publik tentu masih mengingat insiden mengerikan yang terjadi di Manchester bulan Mei lalu. Teror bom terjadi di kota Manchester, Inggris dan menjadikan konser musik penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande sebagai target sasaran mereka. Peneror melakukan aksinya di tengah kerumunan penonton dan meledakan bom di tengah kerumunan tersebut.

Kembali mengenang hal tersebut menjadi antisipasi bagi pihak klub Manchester United melihat susunan timnya dipenuhi dengan nama besar mulai dari pemain, manajer hingga seluruh jajaran stafnya. Mereka berusaha meningkatkan kembali keamanan dalam tempat latihan untuk mencegah teror kembali terjadi dan penyusup yang nekat mendekati seluruh jajaran pemain.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Manchester United akan menambah kembali pagar berlapis baja dan memasang barikade pengaman untuk kembali meningkatkan sistem keamanan seluruh jajaran tim mereka. Hal ini dilakukan karena Manchester United memiliki reputasi besar dan mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kasus teror yang menimpa kotanya.

Ofisial senior United menyatakan: “Peningkatan keamanan yang dimaksud meliputi gerbang baru, barikade penghalang dan bollards. Langkah ini akan menguatkan tingkat keamanan yang sudah ada.”

“Level kemanan seperti ini dibutuhkan menimbang besarnya profil Manchester United dan untuk memastikan bahwa pengunjung bisa dikontrol dan pusat latihan tetap aman.”

Manchester United dan Manchester City menjadi klub yang paling berduka kala itu, meski rival sekota dalam kompetisi Liga Premier Inggris mereka berkumpul dan menyuarakan simpati mereka kepada korban dengan berkampanye dengan tajuk “ACITYUNITED”.