Buntut Sikutan Pada Lanzini, Mitrovic Dijatuhi Sanksi Larangan 3 Pertandingan

Beritaboladunia.net – Striker Newcastle United, Aleksandar Mitrovic akhirnya dijatuhi sanksi larangan bermain oleh FA selaku Federasi Tertinggi Sepakbola Inggris, setelah mengecek kembali kejadian dalam laga Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Aksi tidak terpuji Mitrovic dijadikan alasan untuk menjatuhi sanksi atas nama dirinya.

Newcastle United menjamu West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris matchday ketiga di St. James Park pada Sabtu (26/08) lalu. Menjelang akhir laga, Mitrovic terbukti menyikut gelandang West Ham, Manuel Lanzini namun kala itu pertandingan tetap dilanjutkan dan tidak terlihat oleh wasit Neil Swarbrick.

Namun FA kembali melakukan investigasi terhadap perbuatan tidak terpuji Mitrovic ketika timnya menjamu West Ham. FA resmi memberikan hukuman sanksi larangan bermain hingga tiga laga ke depan untuk Mitrovic karena terbukti dengan sengaja melakukan penyikutan terhadap Lanzini.

Dengan begitu, Mitrovic harus absen dalam tiga laga bersama timnya melawan Swansea City, Stoke City dan Brighton & Hove Albion.

Aleksandar Mitrovic sendiri memberikan kontribusi gol di menit ke 86 dalam laga tersebut dan membawa  Newcastle United pada kemenangan 3-0. Gol tersebut tercipta tidak lama berselang dari ulahnya menyikut Lanzini.

Sejauh ini Mitrovic sudah mencetak dua gol untuk Newcastle United menjalani awal kompetisi musim baru setelah berhasil membawa kembali Newcastle United promosi ke Liga Premier Inggris. Kiprahnya harus terhenti selama tiga laga setelah terbukti kedapatan melakukan tindakan tidak terpuji terhadap Manuel Lanzini.