Tuai Polemik, Pelatih Chile Ungkap Kondisi Alexis Sanchez

Beritaboladunia.net – Manajer Chile, Juan Antonio Pizzi mengonfirmasi striker Alexis Sanchez tidak akan meninggalkan timnas Chile untuk merampungkan kesepakatan dengan Manchester City dari proses kepindahannya di Arsenal. Sanchez tetap akan menjalani persiapan bersama Chile dan dipastikan akan tampil untuk negaranya.

Hasrat Alexis Sanchez berganti klub memang sudah santer dikabarkan sejak paruh kedua musim lalu, performa buruk Arsenal dijadikan alasan keinginannya untuk hengkang selain itu, keinginan kembali berkiprah di Liga Champion selalu menjadi ambisi Sanchez dalam karirnya. Seperti diketahui Arsenal hanya menjalani kompetisi Liga Europa musim ini.

Manchester City pun datang dan bersedia menampung Sanchez musim ini, kabarnya Sanchez juga ingin kembali bereuni dengan Pep Guardiola selaku mantan manajernya di Barcelona. Namun proses transfer berujung kerumitan setelah Arsenal menolak tawaran 50 juta pounds dari Manchester City dan kabarnya tawaran kedua sudah dinaikan menjadi 70 juta pounds.

Bursa transfer tinggal menyisakan beberapa hari lagi namun masa depan Sanchez masih belum jelas dan proses negosiasi masih berjalan.

“Tidak, sama sekali tidak benar. Kami tak pernah memberi izin Kadang pemain membutuhkan itu, kadang kami mengizinkannya, kadang juga tidak. Setiap kasus berbeda,” tuturnya di Goal International.

Pizzi menambahkan: “Semuanya selalu sulit ketika bursa transfer segera ditutup. Sanchez tak punya alasan untuk kecewa. Kedua opsi yang ia punya sempurna. Kita bicara soal pemain top, yang dilatih salah satu manajer terbaik dunia. Apa yang ia punya di Arsenal spektakuler.”

“Dia bekerja dengan baik dan bahagia. Siapapun pasti akan sedikit khawatir jika memikirkan soal masa depannya. Namun dia ada dalam mood yang bagus untuk membela timnas.”