Bagi Davinson Sanchez, Penawaran Spurs Lebih Menarik Ketimbang Barca

Beritaboladunia.net – Bek sayap terbaru Tottenham, Davinson Sanchez mengakui menolak Barcelona demi bisa bergabung dengan Tottenham. Davinson Sanchez merasa Barcelona sudah mengalami penurunan performa hingga dirinya urung berniat datang ke tim Catalan dan menerima pinangan Tottenham.

Davinson Sanchez menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Tottenham musim panas ini, sebelumnya klub tersebut mendapat kritik dari publik karena menjadi satu-satunya di papan atas Liga Premir Inggris yang pasif melakukan manuver dalam bursa transfer musim panas ini. Bahkan pemainnya sendiri ikut mempertanyakan kebijakan transfer Tottenham.

Tottenham akhirnya membuktikan diri dengan mendapatkan Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam, dan sang pemain mengakui bergabung dengan Tottenham karena kecintaannya terhadap sepakbola dan tidak tergiur dengan pencitraan bagus Barcelona.

“Barcelona bagi saya selalu menjadi salah satu klub terbaik dunia dan selalu menjadi tim elit, ada di daftar klub top dunia namun kondisi yang ada sekarang, mengindikasikan bahwa mereka bukan yang terbaik,” tutur Sanchez menurut Sportsmole.

“Untungnya, saya membuat keputusan dengan tidak memikirkan soal marketing melainkan soal sepakbola.”

Alasan Davinson mungkin ada benarnya ketika Barcelona harus dikalahkan Real Madrid dalam dua laga El-Clasico dalam Piala Super Spanyol bulan Juli lalu. Barcelona secara menyakitkan menelan kekalahan dua kali dan gagal bersaing di awal kompetisi dengan rival abadi mereka.

Publik menggadang Barcelona mulai melemah sejak ditinggalkan Neymar, bintang asal Brazil tersebut memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain.