Bek Madrid Menilai Barcelona Sedikit Melemah Tanpa Neymar

Beritaboladunia.net – Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal menilai seluruh jajaran Barcelona termasuk para pemainnya terkejut dengan kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain, imbasnya mereka tidak fokus menjalani awal kompetisi hingga harus dikalahkan Real Madrid dalam Piala Super Spanyol. Carvajal bahkan mengatakan Barcelona mulai mengalami penurunan performa.

Secara mengejutkan, Neymar memutuskan untuk berganti klub dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Klub ningrat asal Perancis tersebut bersedia membayar klausul pelepasan dirinya dengan nominal transfer 222 juta euro. Neymar pun tidak ragu lagi untuk hengkang karena mendapatkan gaji selangit di klub tersebut.

Usai Neymar menjadi pemain termahal dunia, Barcelona malah kehilangan arah menentukan nasib posisi yang ditinggal Neymar. Mereka cenderung kesulitan menemukan pengganti Neymar yang sepadan dan sempat ketar ketir dalam perburuan pemain, hingga akhirnya berpengaruh kepada penampilan pemain lainnya di dalam klub.

Carvajal pun ikut merasakan kelemahan Barcelona terdapat ketika mereka kehilangan Neymar, bahkan pemain sekaliber Lionel Messi dan Luis Suarez juga ikutan kehilangan fokus mereka akibat kepergian Neymar dari Barcelona.

“Barcelona sudah memenangkan banyak gelar juara bersama Neymar dan sekarang kita lihat apakah pemain baru bisa memberikan sesuatu yang positif,” tutur Carvajal menurut Cope.

“Saya kira situasi Neymar sedikit menyulitkan Barcelona di Piala Super Spanyol.”

Barcelona akhirnya mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro. Proses pembicaraan panjang dilakukan kedua tim diikuti juga dengan Dembele yang mogok main dan latihan untuk timnya. Posisinya pun sempat dibekukan oleh Borussia Dortmund.