Defoe Menganggap Aneh Jika Rooney Masih Dihujani Kritik

Beritaboladunia.net – Jermain Defoe sudah meminta kepada semua pihak untuk bisa menghormati keputusan yang diambil oleh Wayne Rooney  yang berkeinginan untuk pensiun. Striker Everton tersebut mau gantung sepatu di waktu yang tepat.

Pertengahan pekan lalu, Rooney sudah membuat keputusan yang mencengangkan. Dia lebih memilih untukpensiun dari timnas Inggris di saat Gareth Southgate  mau mengajaknya untuk memperkuat The Three Lions dalam laga kualifikasi Piala Dunia di pekan ini.

Pilihan Rooney tersebut sempat membuat beberapa pihak merasa kecewa, seperti mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson. Pria yang sudah pernah memberi Rooney waktu untuk bermain di timnas itu merasa abhwa mantan pemain MU ini bahkan masih layak tampil di Piala Dunia tahun depan.

Namun, Defoe sudah melihat keputusan Rooney ini dari sisi yang berbeda. Dia merasa jika keputusan pensiun sang pemain 31 tahun  ini telah dilakukannya di saat yang sangat tepat.

“Anda harus bisa menghormati keputusannya. Dia memilih pensiun saat berada di puncak dan Anda pun bisa memahaminya karena dirinya memiliki karier internasional yang hebat,” kata Defoe seperti dilansir Soccerway.

Selama berseragam timnas, Rooney berhasil mencatatkan 119 penampilan dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi Inggris dengan membuat 53 gol. Namun, catatan itu tak pernah membuat Rooney merasa mau keluar sebagai juara bersama The Three Lions.

“Menjadi pencetak gol terbanyak bagi Inggris, andai itu saya, saya pasti akan sangat bangga. Itu merupakan prestasi yang sangat hebat. Dia adalah orang yang sangat hebat dan saya mengharapkan yang terbaik bagi masa depannya,” tandas Defoe.